Written by Rizaldi on . Hits: 132

PENGADILAN AGAMA SELATPANJANG MENERIMA KUNJUNGAN DARI YAYASAN PENCEGAHAN KANKER NUSANTARA

 

Selatpanjang || www.pa-selatpanjang.go.id

Pengadilan Agama Selatpanjang menerima kunjungan dari Yayasan Pencegahan Kanker Nusantara (YPKN). Acara kunjungan ini sekaligus sosialisasi mengenai penyakit kanker serta pencegahan kanker. Acara ini dilaksanakan pada hari Selasa, 13 Februari 2024 di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Selatpanjang. Dihadiri Oleh Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Fungsional dan Struktural, serta Tenaga PPNPN PA Selatpanjang.

 

Acara dimulai pukul 14.30 WIB, Sebagai Moderator Nafiana, A.Md, Pembaca Do’a H.M. Arifin, S.H. Acara diawali dengan " بسم الله الرحمن الرحيم , Sebelum pemateri Menyampaikan Ketua PA Selatpanjang H. Khoirul huda, S.Ag., S.H. memberi kata sambutan “Kami sangat senang akan adanya acara penyuluhan-penyuluhan seperti ini terutama tentang kesehatan. Kegiatan seperti ini sangatlah bermanfaat sebab memperluas pengetahuan kita akan bahayanya kanker dan tumor”.

 

Setelah itu pemateri kesehatan Puput Anggraini, A.Md.Kes memberikan informasi tentang gaya hidup sehat, pola makan yang seimbang, serta deteksi dini sebagai langkah awal dalam mencegah kanker. Adapun materi yang disampaikan mengenai apa itu kanker dan tumor, faktor pemicu terjadinya kanker dan tumor, Mengenali dan mendeteksi awal kanker pada rahim yaitu kanker serviks, kanker endometrium, dan kanker ovarium, mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker Payudara, dan cara sehat untuk mencegah kanker pada tubuh kita masing-masing.

 

Sosialisasi ini juga diikuti dengan sesi tanya jawab, di mana para peserta dapat mengajukan pertanyaan langsung kepada tenaga kesehatan yang hadir. Hal ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam dan menjawab berbagai pertanyaan yang mungkin timbul mengenai kanker.  Aljhamdulilah Acara berlangsung dengan lancer dan berakhir pukul 16.00 WIB dan di akhiri dengan sesi foto Bersama***__(Riz@l/Tim IT PA Selatpanjang)__***

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Selatpanjang
Jl. Dorak, Banglas, Kec. Tebing Tinggi,
Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau 28791

(0763) 32220/434000
email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor

Copyright © 2021 TIM IT PA Selatpanjang