Written by Rizaldi on . Hits: 87

PA SELATPANJANG MENGGELAR UPACARA HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2024

 

Selatpanjang || www.pa-selatpanjang.go.id

Sabtu, 1 Juni 2024, Pegawai Pengadilan Agama Selatpanjang melaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila dimana Pelaksanaan diadakan di Halaman Kantor Pengadilan Agama Selatpanjang tepatnya pada pukul 07:30 WIB. Seluruh aparatur baik dari Pimpinan, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pegawai hingga PPNPN Pengadilan Agama Selatpanjang, Tema peringatan hari Lahir Pancasila Tahun 2024 kali ini juga sangat relevan dengan tantangan dan situasi yang sedang dihadapi oleh segenap Bangsa Indonesia yakni “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045”.

 

Dalam tema tersebut mengandung pemahaman bersama bahwa dengan Pancasila berbagai perbedaan dapat disatukan, karena di dalam Pancasila sudah termaktub berbagai nilai-nilai dasar sebagai wahana persatuan baik pada saat ini maupun untuk menyongsong seratus tahun Indonesia Emas di tahun 2045. Seluruh bangsa Indonesia selayaknya mensyukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk. Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara. 

 

Hari Lahir Pancasila merupakan hari peringatan yang dirayakan sebagai bentuk Pancasila dalam tindakan dan pelaksanaan pengarusutamaan Pancasila sebagai panduan dalam seluruh bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Pancasila lahir menjadi kekuatan Bangsa Indonesia. Ia menancap dalam lubuk sanubari sebagai pemersatu bangsa yang bhinneka, kuat dan abadi. Pancasila telah menjaga jiwa-jiwa setiap insan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara. Ia membentuk karakter budi pekerti luhur dari generasi ke generasi.

 

Pada Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Selatpanjang H. Khoirul Huda, S.Ag., S.H., M.H. dengan ajudan Sdr.M. Ali Hanafiah, Pemimpin Upacara  Sdr. Muhazir Effendi,. Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 sdr. Emil Yadev,  S.H. Pembaca Do'a Sdr. Miftahul Anwar, S.H. dan bertindak sebagai Pembawa Acara adalah Sdr. Nafiana, A.Md. Sepanjang pelaksanaan upacara, seluruh peserta mengikuti dengan khidmat sehingga Upacara berjalan lancar hingga usai. acara dilanjutkan dengan bersalam-salaman dan foto bersama. ***__(Riz@l/Tim IT PA Selatpanjang)__***

Kementerian PANRB / Humas Mahkamah Agung RI / Ditjen Badan Peradilan Agama / Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru

#mahkamahagungunggul#badilagexcellent#ptapekanbaruluarbiasa#paselatpanjangsmart

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Selatpanjang
Jl. Dorak, Banglas, Kec. Tebing Tinggi,
Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau 28791

(0763) 32220/434000
email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor

Copyright © 2021 TIM IT PA Selatpanjang