Written by Rizaldi on . Hits: 72

PA SELATPANJANG MENGHADIRI ACARA NOBAR PAGELARAN KULIT DI KANTOR KAPOLRES MERANTI

 

Selatpanjang || www.pa-selatpanjang.go.id

Jum’at, 5 Juli 2024, berdasarkan surat dari Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Riau Resor Kepulauan Meranti Jalan Raya Gogok Darussalam, Nomor : B/Und-263/VII/2024, tanggal 4 juli 2024 Hal : Undangan, berdasarkan surat tersebut Pengadilan Agama Menghadiri Undangan yang digelar oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Riau Resor Kepulauan Meranti dalam hal ini dihadiri langsung oleh Ketua PA Selatpanjang H. Khoirul Huda, S.Ag., S.H., M.H. Ketua PA Selatpanjang menghadiri kegiatan Nonton Gelar Budaya Pagelaran Wayang Kulit "TUMURUNE WIJI SEJATI" dalam rangka peringatan Hut Bhayangkara Ke-78, Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Vidcon Polres Kepulauan Meranti Jalan Gogok  Darusalam Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Acara dimulai  Pukul : 20.00 WIB, via online.

Acara ini berlangsung di Ruang Rupatama Tantya Sudhirajati Polres Kep. Meranti, dengan dihadiri oleh berbagai tokoh penting seperti Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan, S.E., M.H, Danramil 02 Tebing Tinggi, Danposal Selatpanjang Kapoten (P) Dainul Arifin, dan tamu undangan lainnya. Kegiatan tersebut menampilkan serangkaian acara mulai dari pembukaan, penyambutan Kapolri dan Panglima TNI, hingga penyerahan cendramata Wayang Kulit kepada Dalang. Selain itu, juga dilakukan pemberian Piagam Penghargaan Rekor MURI kepada Institusi Polri terkait Pagelaran Wayang Kulit secara langsung dengan penonton terbanyak.

Dalam Pagelaran Wayang Kulit "TUMURUNE WIJI SEJATI", pesan moral tentang lahirnya satria unggul, cerdas, dan sakti disampaikan, Harapannya, peringatan Hut Bhayangkara Ke-78 akan membawa perubahan yang lebih baik bagi Polri dengan kepemimpinan yang amanah. Pagelaran ini juga diharapkan dapat menjadi pesan moral bagi masyarakat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara TNI, Polri, dan aparat pemerintahan serta instansi lainnya dalam melaksanakan tugas ke depan.

Dengan demikian, kegiatan Nonton Bareng Gelar Budaya Pagelaran Wayang Kulit "TUMURUNE WIJI SEJATI" berhasil mencapai tujuannya untuk meningkatkan sinergi antara TNI, Polri, dan Pemerintah sambil melestarikan seni dan budaya, semuanya berlangsung dalam situasi aman dan kondusif. Alhamdulilah Acara berlangsung dengan Lancar. ***__(Riz@l/Tim IT PA Selatpanjang)__***

Kementerian PANRB / Humas Mahkamah Agung RI / Ditjen Badan Peradilan Agama / Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru

#mahkamahagungunggul#badilagexcellent#ptapekanbaruluarbiasa#paselatpanjangsmart.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Selatpanjang
Jl. Dorak, Banglas, Kec. Tebing Tinggi,
Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau 28791

(0763) 32220/434000
email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor

Copyright © 2021 TIM IT PA Selatpanjang