Written by Rizaldi on . Hits: 52

“ MENYELAMI ZONA INTEGRITAS ”

Selatpanjang || www.pa-selatpanjang.go.id

Pada hari Kamis, 5 September 2024 - Kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan kunjungan ke Pengadilan Agama Selatpanjang dalam rangka studi banding mengenai implementasi Zona Integritas. Kunjungan ini merupakan bagian dari komitmen BPS dalam memperkuat reformasi birokrasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkungan pemerintahan. Delegasi BPS Kabupaten Kepulauan Meranti disambut oleh Pimpinan Pengadilan Agama Selatpanjang, yang dengan antusias berbagi pengalaman terkait penerapan Zona Integritas di lembaga tersebut. Ketua Pengadilan Agama Selatpanjang menyampaikan apresiasinya terhadap kunjungan ini dan berharap agar studi banding ini menjadi ajang untuk bertukar pikiran dan strategi dalam mengembangkan Zona Integritas yang lebih baik.

 

Selama kunjungan, delegasi BPS Kabupaten Kepulauan Meranti berkesempatan mendalami berbagai inovasi yang diterapkan di Pengadilan Agama Selatpanjang. Beberapa di antaranya mencakup program pelayanan berbasis digital, transparansi informasi publik, serta langkah-langkah untuk memerangi korupsi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu dari delegasi BPS Kabupaten Kepulauan Meranti menyatakan kekagumannya atas berbagai upaya inovatif yang dilakukan oleh Pengadilan Agama Selatpanjang dalam menciptakan lingkungan kerja yang bersih, berintegritas, dan profesional. "Kami berharap studi banding ini dapat memberikan banyak inspirasi bagi kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan di BPS Kabupaten Kepulauan Meranti," ungkapnya.

 

Kolaborasi ini mencerminkan sinergi antarinstansi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui penerapan Zona Integritas. Kegiatan tersebut diakhiri dengan sesi diskusi interaktif, di mana kedua belah pihak saling bertukar pengalaman dan ide dalam rangka memperkuat komitmen bersama terhadap reformasi birokrasi. Dengan adanya studi banding ini, diharapkan kedua instansi dapat saling belajar dan menerapkan praktik terbaik untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih transparan dan berintegritas. ***__(emil/Riz@l Tim IT PA Selatpanjang)__***

@kemenpanrb
@humasmahkamahagung
@ditjenbadilagmari
@ptapekanbaru

#mahkamahagungunggul
#badilagexcellent
#ptapekanbaruluarbiasa
#paselatpanjangsmart

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Selatpanjang
Jl. Dorak, Banglas, Kec. Tebing Tinggi,
Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau 28791

(0763) 32220/434000
email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor

Copyright © 2021 TIM IT PA Selatpanjang